PT.Sai Dan PT.Ekadura Ajukan Izin kapasitas pengolahan TBS

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ PT. Sawit Asahan Indah di kecamatan rambah samo, dan PT.Ekadura indonesia di Kunto Darussalam kabupaten rokan hulu, mengajukan izin peningkatan kapasitas pengolahan TBS, untuk pengkajian Amdal dan Monitoring keselamatan lingkungan hidup.

  Badan lingkungan hidup kabupaten rokan hulu, senin (30/11/2015) melaksanakan pembahasan terhadap Draf rencana peningkatan pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) PT.Ekadura indonesia dan PT.SAI.

  Pembahasan ini dilakukan sesuai dengan amanah yang tertuang dalam uu 32 tahun 1999 dan beberapa peraturan menteri yang mengikat dan mengatur tentang izin peningkatan kapasitas pengolahan TBSs oleh sebuah perusahaan pabrik kelapa sawit.

  Badan Linkungan Hidup (BLH) Rohul dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator, sedangkan yang membahas pengajuan peningkatan kapasitas pengelolaan TBS tersebut adalah pihak
perusahaan dengan anggota komisi penilik Amdal (KPA).

  Kepala BLH Rohul, Hen Irfan mengatakan,  pengajuan peningkatan kapasitas pengelolaan TBS di pabrik pada umumnya menguntungkan masyarakat, khsusnya para petani sawit yang berada di kawasan perusahaan tersebut.

  Meski demikian, BLH sendiri dalam hal pengawasan tidak boleh lalai, untuk itu BLH rohul akan melakukan pantauan     limbah secara rutin kepada setiap perusahaan pabrik kelapa sawit yang berada di kawasan kabupaten rokan hulu.

  Salah satu perusahaan yang telah menjalani pembahasan pengajuan kapasitas pengolahan TBS untuk pabriknya adalah PT.Sai kecamatan rambah samo.

  Humas PT.Sai Dedi Putra mengatakan, pihaknya mengajukan izin peningkatan kapasitas pengolahan Tbs semula 45 ton per jam menjadi 100 ton per jam ,"kata Dedi.

  Ia menambahkan, peningkatan kapasitas ini dalam realisasinya akan dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan kapasitas 100 ton per jam akan direalisasikan pada tahun 2020 ,"tutup dedi (Na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!