Pwi Inhu Gelar Pelatihan Jurnalistik

INHU : RIAUNET.COM~Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pegawai di Lingkungan Pemkab Inhu dan sejumlah Instansi lainnya yang digelar di Aula Bappeda dan Litbang Inhu, Selasa (17/11/2015).

  Hadir sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan itu, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Jasmadi Jus, SPd dengan didampingi Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, M.Pd. kegiatan itu sendiri juga dihadiri Ketua PWI Prov Riau Deni Kurnia, Ketua PWI Inhu Kasmedi, beberapa perwakilan FKPD serta para peserta yang berasal dari setiap SKPD dan lembaga swasta yang ada di Inhu.
 
  Pelatihan jurnalistik itu sendiri juga menghadirkan nara sumber Eka Putra, ST, M.Sc yang merupakan Sekretaris PWI Riau.
 
  Ketua Panitia Pelaksana Asripilyadi, SE, MH mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini masih menjadi satu rangkaian dari kegiatan pelantikan pengurus PWI yang malam nanti akan digelar di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

  Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas kerjasama serta dukungan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelatihan ini,"katanya.
 
  Ketua PWI Inhu Kasmedi, S.Ag mengungkapkan bahwa sejatinya, pelaksanaan pelatihan ini terinspirasi dari keberhasilan Humas Setda Inhu yang telah berhasil meraih prestasi terbaik kedua dalam ajang  The 1st Indonesia Government Public Relations Awards and Summit (INGPRAS) 2015 yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat beberapa waktu lalu.

  Ia mengharapkan melalui pelatihan ini kedepannya, pegawai disetiap SKPD maupun lembaga swasta yang memiliki tanggung jawab penyampaian informasi, dapat memberikan informasi yang terkait dengan kegiatan kepada masyarakat melalui press release yang benar, cepat dan akurat ,"harapnya.
 
  Sementara itu, Ketua PWI Prov Riau Deni Kurnia dalam penjelasannya tentang sejarah berdirinya PWI, menyampaikan bahwa PWI merupakan salah satu organisasi yang lahir sejak 69 tahun yang lalu dengan memiliki payung hukum yang kuat yaitu Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999. Dari 27 organisasi kewartawanan yang terdaftar, ia menjelaskan hanya ada tiga organisasi wartawan yang lolos ferivikasi oleh dewan pers dan satu diantaranya adalah PWI ,"jelasnya.
 
  Maka dari itu, selaku ketua PWI, dirinya berani menjamin dan akan menindak tegas jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya selama menjalankan tugasnya sebagai wartawan,"tegasnya. 

  Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang selama ini dapat menjalin kemitraan serta kerjasama yang baik bersama PWI.

  Ia juga menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI yang baru yang malam nanti secara resmi akan dilantik.
 
  Sebelum membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan jurnalistik, dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Jasmadi Jus, SPd sangat menyambut baik diselenggarakannya pelatihan penulisan press release ini.
 
  Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya yang akan berperan menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus menjadi modal dasar bagi tiap satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hulu untuk memberikan pelayanan informasi melalui sarana yang telah tersedia seperti website maupun media sosial.
 
  Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Inhu yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini. diharapkan, kegiatan seperti ini nantinya dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat,"tutupnya (rls).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!