Rencananya 11 warga Asal Banglades Akan Di Deportasi Ke Negaranya

Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Imigran Asal Negara Banglades yang diamankan waktu razia Gabungan oleh Dishub, TNI, Polri, Satpol PP dan Jasa Raharja, di jalan Poros Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/11/15) kemaren, akan diantar ke Negara tempat asalnya.

Hal tersebut di katakan Kepala Imigrasi Kabupaten Bengkalis, Agung Sampurno, saat di Konfirmasi diruangan nya.

Agung mengatakn, 11 orang Warga asal Banglades yang diamankan pihak Kepolisian Resort Polres Bengkalis dan TNI kemaren, akan di deportasi (dipulangkan) ke Banglades.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Bengkalis, setelah dilakukan investigasi oleh pihak kepolisian dan sudah mencari tau apakah ada tindak pidananya, setelah di lidik ternyata tidak ada tindak pidannya,"kata agung jumat (20/11/2015).

"Jadi artinya, kesebelas orang Warga Negara Asing (WNA) Banglades ini diduga Fiktip dari korban Traficking, maka dari undang-undang keimigrasian orang-orang ini harus dideportasi ke negaranya, pertama kita amankan dulu kemudian kita deportasi ke nagara asalnya," kata kepala imigrasi kabupaten bengkalis

Dia juga menambahkan, sekarang ini kami dari Imigrasi Bengkalis menunggu penyerahan Warga asal Banglades itu dari pihak kepolisian Polres Bengkalis.

"Setelah kita terima dari pihak kepolisian, maka kami  dari imigrasi Bengkalis akan menyerahkan kerumah Detensi di Pekanbaru Riau, karena dirumah detensi itu, mempunyai wewenang akan mendeportasi pulang WNA tersebut," ungkapnya

Selain itu, Agung menerangkan juga, bahwa jika ada WNA di negeri kita ini, yang kita takutkan adalah seperti adanya penyakit yang  menular.

"Jadi saya menghimbau kepada Masyarakat, jika ada warga negara asing (WNA) yang datang, jangan coba-coba untuk mendekat, karena apa, maklum saja WNA tersebut bisa saja mempunyai penyakit yang bisa menular, karena kita tidak tau kesehatannya mereka itu seperti apa," tutup Kepala Imigrasi Bengkalis, Agung Sampurno. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!