Sabtu Besok ,Di Rencakan Dinas Kesehatan kepulauan Meranti Akan Mengadakan Pengobatan Massal




 MERANTI : RIAUNET.COM ~ Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang bekerjasama dengan Puskesmas Selatpanjang, Rencanya Sabtu (14/11/2015) besok akan menyelenggarakan pengobatan massal yang Bertempat di Dusun Kampung Baru, Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2015 .

  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr Irwan Suwandi didampingi Kabid Pemberdayaan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), Muhammad Asrin SKM mengatakan, pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat  yang berada jauh dari jangkauan Puskesmas, contoh nya Desa Kepau Baru ini.

Selama ini masyarakat Desa Kepau Baru hanya mendapatkan pelayanan kesehatan 3 bulan sekali dari bidan yang ada di desa tersebut. karna biaya yang mahal menjadi kendala utama untuk menuju kesana," katanya ,"jumat (13/11/2015).

  Dia juga menambah kan, sebagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini agar mereka lebih memahami perlunya kesehatan dan menjaga kesehatan. 

Selain memberikan pengobatan gratis seperti pelayanan imunisiasi, pelayanan lansia, tim yang kesana juga akan memberikan penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ,"ujarnya.

Kegiatan tersebut direncanakan mulai besok pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Tenaga Kesehatan yang ditugaskan sebanyak 14 orang,  4 orang dari Dinas Kesehatan dan 10 orang dari Puskesmas. Dengan rincian, dokter umum 3 orang, bidan 2 orang, perawat 2 orang ,"tandasnya (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!