Saling Klaim ,PT MAN Penjarakan Masyarakat

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ laporan beberapa masyarakat Desa Pagar Mayang belum lama ini ke Polres Rokan Hulu melalui Penyidik Reskrim Sabtu (20/11/2015) kemaren tentang adanya dugaan pencurian buah sawit di areal PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu .

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono S.Ik M.Hum yang di konfirmasi melalui via selulernya Minggu (22/11/2015) siang mengatakan, kasus ini masih di dalami oleh penyidik, tentang motif pencuriannya dan ke absahan surat warga ,"kata agung dengan singkat. 

"Beberapa masyarakat Sabtu (21/11/2015) kemaren mengatakan, di duga ada Pencurian buah sawit Rabu kemare di Blok D7 RT 5 RW 2 Dusun Sidodadi Desa Pagar mayang di lahan milik Dwimoko, Pak Loso, Riko mujahidin. Mirin, Tugi Hartanto, Darto dan Supardi dan ini diduga di lakukan oleh orang suruhan dari Mantan Dirut PT.MAN (Barmansyah). 

"Barang Bukti yakni ,berupa satu unit Mobil bersama TBS di atasnya, sudah kami serahkan ke Kepala Desa Kami Desa Pagar Mayang hari itu juga," jelas warga 

Menurut mereka (warga-red), lahan mereka memiliki kekuatan hukum. yang sebelumnya mereka dan PT.MAN kerjasama dengan sistim pola Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA)yang berakhir tahun 2007 lalu, yang kini surat aslinya masih di pegang Mantan Dirut PT. MAN Barmansyah. 

Kami berharap Polres Rohul jangan pilih kasih dalam menerima laporan karena laporan kami juga sama dengan laporan manajemen PT. MAN yang telah memenjarakan warga.

Saat sidang lapangan kemaren, lahan tersebut benar-benar lahan masyarakat, maka dengan ini masyarakat sudah memberikan kuasa ke LPPNRI untuk memediasi permasalahan ini dengan baik.

"jelas-jelas kami terzolimi oleh PT MAN yang telah merebut lahan masyarakat, termasuk Kepala Desa Payung Sekaki, Budiyanto dan Kepala Desa Pagar Mayang, Suyadi,". ungkap beberapa warga. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!