Berita Terkini

Sarkawi : Hindari Politik Uang Pada Pilkada Rohul Desember Mendatang

Rabu, November 04, 2015
Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Sudah dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 ,berbagai isu yang kini di sebut-sebut di berbagai media tentang "Politik Uang" yang bisa menghancurkan sendi-sendi demokrasi, salah satu tokoh masyarakat Rokan Hulu H. Sarkawi SE meminta kepada penyelenggara, baik KPU dan Panitia Pangawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Rokan Hulu untuk menyampaikan Himbauan secara terbuka dan transparan kepada paslon.

"Money Politik atau Politik Uang" Serangan Fajar , masih menjadi ancaman bagi sejumlah calon yang bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah. 

Kita meminta KPU dan Panwas di Rokan Hulu menyampaikan Himbauan "politik uang merupakan upaya untuk menghacurkan fondasi demokrasi yang dibangun atas dasar keiklhasan dan kepercayaan masyarakat dengan pemimpinya," kata Sarkawi kepada wartawan Rabu (4/11/2015) pagi
 
Menurut dia , bahwa politik uang merupakan tindakan pembodohan masyarakat serta mengkotori nilai-nilai demokrasi yqng seharusnya berjalan atas dasar ke iklhasan serta penilaian terhadap sosok kandidat (paslon). 
  
Perjalanan Pemilukada harus bersih serta menghasilkan pemimpin yang benar- benar dipilih rakyat secara ikhlas, KPU dan Panwas Rokan Hulu agar bisa menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul, untuk tidak memiilih pemimpin yang menawarkan  politik uang untuk memenangkan pemilukada,"tegasnya.
 
"Kita mengharapkan adanya himbauan itu, minimal masyarakat tau dan terhindar dari cara-cara kotor seperti politik uang, karena Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti sudah sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,"tutupnya. (Fah)