Serobot Rombongan RI 2, Pemotor ini Diamankan Polisi

Jakarta~Seorang pengendara motor diamankan polisi karena menyerobot lalu lintas ketika rombongan Wapres Jusuf Kalla melintas di Jl Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jaksel. Saat ini, pria bernama Gede Arudin (25) itu diamankan Polsek Pesanggrahan.

  Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni S menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.25 WIB pagi tadi. Saat itu, Wapres JK bersama rombongan usai mengunjungi Ponpes Darunnajah Ulujami.

  "Rombongan RI 2 keluar dari tol dari arah Joglo melintas di Jl Ciledug Raya," terang Afroni, Sabtu (28/11/2015).

  Sesuai protap pengamanan Waskita, ketika rombongan VVIP melintas, arus lalu lintas di jalan yang dilewati rombongan dilakukan buka tutup untuk memperlancar rombongan. Saat itu, diploting personil AKP Samuel Kasale, Bripda Andreas Sejahtera dan Bripda Lutfi Nurhaki di pintu keluar tol tepatnya di Jl Ciledug Raya.

  Petugas kemudian menyetop kendaraan di jalan tersebut karena rombongan Wapres akan segera melintas. Namun tiba-tiba, pengemudi motor Honda Rebo B 6560 WKS menyerobot pengamanan polisi.

  "Pengendara tersebut atas nama Gede Aprudin dari arah Ciledug dan melawan arus dengan posisi langsung memotong jalan yang bertepatan Wakil Presiden Lewat," jelasnya.

  Melihat hal itu, anggota yang melakukan pengamanan jalur pam waskita langsung menangkap pengendara tersebut hingga terjatuh.

  "Kejadian tersebut dilihat langsung oleh Paspampres sehingga dianggap membahayakan Wapres. Untuk itu pihak Paspampres memerintahkan untuk diamankan dan diperiksa di Polsek Pesanggrahan," imbuhnya.

  Saat ini, pengendara motor tersebut masih diperiksa di Polsek Pesanggarahan untuk didalami motifnya.

  "Yang bersangkutan tidak punya SIM dan sejauh ini melakukan hal itu karena memang ketidaktauhannya dengan adanya iring-iringan rombongan Wapres," tutupnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!