[OPINI] Siak Dalam Pilkada Serentak 2015

SIAK : RIAUNET.COM - Kurang lebih dua minggu lagi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tepatnya pada tanggal 9 desember 2015 kabupaten siak termasuk sebagai salah satu daerah yang mengadakan pesta demokrasi tersebut. Dari jauh sudah tercium baunya pesta demokrasi tersebut. 

Pihak pelenggara yaitu KPU yang selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan menjadi pihak dari golput. Karena satu suara dari masyarakat tersebut sangat menentukan untuk lima tahun yang kedepan. 

Selain itu dari pasangan calon masing masing sudah mulai melakukan sosialisasi pendekatan kepada masyarakat agar lebih mengenal siapa salonnya dan apa saja visi misinya. Banyak respon positif dari masyarakat. Karena visi dan misi itu sangat penting dalam menentukan kemengang di pilkada ini.

Secara historis sosok pemimpin merupakan sebagai panutan dalam kepemimpinannya. Hal ini sudah dicontohkan pada masa kepemimpinan nabi muhammad yang mana beliau membawa kejayaan islam yang begitu dahsyatnya.
Kaitannya dengan sekarang ini sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan itu adalah seorang negarawan yang peduli dengan daerah. Buakn lagi pemimpin yang hanya berani omong doang. 

Tapi juga membuktikan dengan kinerja yang sangat mendukung. Hal itu akan selalu membuat masyarakat akan terus mendukung setiap kegiatan apa yang diprogramkan pemerintah.

Penilaian dari masyarakat terhadap siapa pemimpin yang kan dipilihnya bukan dipengaruhi oleh duit lima puluh ribu, bukan oleh sehelai pakaian, tapi oleh sosok calon yang benar benar akan membangun siak kedepannya. Integritas, intelektual dan kapabilitas menjadi alasan utama bagi masyarakat untuk memilih. 

Mengkedepankan kepedulian terhadap akan kemajuan daerah kabupaten siak sangat menentukan dalam visi dan misi masing masing calon. Terutama masalah kemiskinan, daerah tertinggal, dan pengembangan pariwisata. Hal hal tersebutlah yang saat ini menjadi penghalang untuk kemajuan kabupaten siak.

Penulis  : Suhendra ( Sekjen Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak )
Tanggal : 19 November 2015

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!