Siak kembali raih Juara I Kelompok BKB dan Pengelola Tingkat Provinsi Riau

SIAK : RIAUNET.COM~Sejak tahun 2005 yang lalu hingga saat ini Kelompok dan Pengelola BKB Kabupaten Siak telah banyak meraih prestasi baik di tingkat Propinsi maupun di tingkat Nasional. 

“Alhamdulillah kita (Kabupaten Siak) kembali meraih prestasi yang membanggakan, kerja keras kita selama ini membuahkan hasil,” kata Hj. Misnarni Syamsuar. 
  
Dengan wajah yang berseri-seri Ia menceritakan, keberhasilan Kelompok BKB Pelita Hati Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib dan saya sebagai Pengelola, tak luput dari kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

“saya berharap kepada kelompok BKB Pelita Hati dapat menularkan program-program nya kepada kelompok BKB yang lain,” harapnya. 
  
Tambah dia, Peran dari kader BKB Pelita Hati Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib sangat aktif, mereka rutin melakukan pembinaan untuk orang tua mulai dari pos yandu dan Paud. Selain dari BKB Iqra’ BKB lingkungan kelompok BKB Pelita Hati tersebut sudah melaksanakan BKB Gemari (gemar makan ikan) mulai dari usia dini sudah di kenalkan mengkonsumsi ikan ,"katanya. 
  
Untuk kelancaran kegiatan, lanjutnya, Tim Penggerak PKK dan Pokjanal BKB Kabupaten Siak telah melakukan beberapa kebijakan yang dapat mendukung keberhasilan program tersebut antara lain, kami melakukan pembinaan dan mengarahkan melalui kunjungan langsung kelapangan, mendorong dan memantapkan peran serta masyarakat untuk dapat mendukung dan mengambil bagian dalam melaksanakan program serta menjalin kerjasama dengan lembaga teknis. 

  Adapun strategi kami adalah menjadikan program TP PKK dan Pokjanal BKB sebagai program yang utama serta menjadikannya sebagai bagian yang integral dan mendorong tumbuhnya gagasan dan inovasi dalam pencapaian hasil program tersebut, jelasnya. 
  
  Ia menambahkan, Program Bina Keluarga Balita ini bertujuan untuk meningkatkan peranan orang tua serta anggota keluarga lainnya dalam mengusahakan sedini mungkin pembinaan tumbuh kembang anak balita sesuai dengan usia tahap perkembangannya ,"imbuhnya. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!