STKIP Indragiri Hulu Kembali Mewisuda 43 Mahasiswanya

INHU : RIAUNET.COM ~ Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (STKIP) Insan Madani Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu, kembali mewisuda sebanyak 43 mahasiswa dan mahasiswinya terdiri dari 24 orang Program Pendidikan Bahasa Inggris dan 19 Orang Program Pendidikan Matematika, acara digelar di Gedung Buana Sakti Air Molek, Sabtu (28/11/2015).

  Dalam pelaksanaan wisuda yang sudah menginjak angkatan ke III ini, langsung dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH, turut hadir dalam acara tersebut, Ketua STKIP Insan Madani Air Molek Drs. H. Mujtahid Thalib, Ketua Yayasan Haji Husin, Koordinator Kopertis Wilayah X Sumbar, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau,  Wakil Ketua DPRD Kab. Inhu, Kadis Pendidikan Kab. Inhu, Kepala Kemenag Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Ponpes Khairul Ummah Air Molek, Camat Pasir Penyu dan para orang tua mahasiswa dan mahasiswi STIKP Insan Madani Air Molek.

  Acara Sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Anggkata III STKIP Insan Madani Air Molek Mahasiswa/i diberikan Wejangan  orasi Ilmiah oleh Dr.H. Muhammad Syalfuddin, M.Ag yang berisikan tentang bagaimana kesiapan Sarjana Pendidikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang siap besaing dan memilki keterampilan, pemikiran yang baru serta dapat memanfaat Teknolgi yang terus berkembang dalam dunia pendidikan.

  Selain itu Dalam pengarahannya Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga menyampaikan, beberapa kiat kepada mahasiswa agar semangat terus berkobar  dalam meningkatkan dunia pendidikan Khususnya di Indragiri Hulu diantaranya adalah  Menempatkan Impian yang besar, Memiliki Keyakinan Kepada diri sendiri dan keyakinan pada misi yang sedang dijalankan.

  Melakukan Outo-Suggestion yaitu berbicara pada diri sendiri sambil menyebut kutipan-kutipan motivasi dari orang yang sudah sukses atau motivasi dari orang lain, melakukan  aktivasi positif yang disukai, selalu menumbuhkan harapan – harapan positif agar semangat diri tetap terjaga dan selalu berkobar yang harus tetap dilandasi dengan semangat yang berkonsepkan islami untuk selalau tetap mengingat Allah SWT ,"kata Pj.

  Pada kesempatan itu juga Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH berharap Lulusan dari STKIP Insan Madani dapat menjadi tenaga-tenaga yang handal dimasyarakat sesuai dengan Program keahliannya sehingga dapat membangun Indragiri Hulu lebih maju lagi ,"imbuhnya.

  Diakhir acara ketua STKIP Insan Madani Air Molek yang didampingi oleh Bupati Indragiri Hulu serta para pejabat yang hadir memberikan penghargaan  kepada Tujuh mahasiswa/i yang berhasil dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik angkatan III.

  Ketujuh mahasiswi tersebut yaitu Restika Dewi dengan total IPK 3,69 (Prodi Bahsa Inggris), Ega Gusnika dengan total IPK 3,69 (Prodi Bahsa Inggris), Yuliana Susanti dengan total IPK 3,67 (Prodi Bahsa Inggris), Roza Puspita Sari dengan total IPK 3,67 (Prodi Matematika), Ultarini dengan total IPK 3,64 (Prodi Bahsa Inggris), Desi Susanti dengan total IPK 3,63 (Prodi Bahsa Inggris), dan terkhir adalah Devi Yusvitasari dengan total IPK 3,69 (Prodi Bahasa Inggris). (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!