Tak Semua Wartawan Bisa Meliput Debat Kandidat Cabup-Cawabup Di Kabupten Bengkalis

Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, di gedung cik puan bengkalis di jalan hangtuah, Kamis (26/11/2015) , disesalkan sejumlah wartawan. 

Pasalnya, dari banyaknya wartawan yang datang ke lokasi acara terebut, pihak panitia hanya memperbolehkan beberapa wartawan saja yang diperbolehkan meliput acara tersebut. Bahkan wartawan yang dilarang masuk hanya diperbolehkan meliput acara di luar ruangan, dengan cuma bisa mendengar suara oleh panitia. 

"Saya dan teman-teman tadi tidak boleh masuk sama panitia, karena yang boleh masuk hanya yang punya tanda pengenal dari KPU atau pin kpu saja, Boleh sih liputan, tapi di luar," ungkap salah seorang penjaga pintu masuk, saat salah seorang wartawan media cetak memberikan komfirmasi kepada Riaunet com. 

Namun, setelah sekitar dua jam acara debat berlangsung, sebagian wartawan yang tidak di perboleh kan masuk akhirnya sepakat akan tidak ada lagi ambil liputan di kpu bengkalis untuk kegiatan apa pun. 

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri akbar, saat akan dikonfirmasi Melalui via telfon sampai saat ini belum bisa di konfirmasi.

"Kapasitas yang boleh duduk di gedung ini cukup lah luas , jadi kalau alasan nya itu tidak lah masuk akal ," ujarnta.

Lanjut seorang wartawan cetak ini, di bengkalis ini kebebasan pers sudah berkurang karna udah banyak kegiatan- kegiatan atau acara yang tidak bisa kita liput seperti hari ini ,nama aja debat publik calon bupati dan calon wakil bupati tpi apa nyata nya;" kata nya dengan nada kesal (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!