Berita Terkini

Tiga Pasangan Calon Bupati Bengkalis Sudah Mulai Gelar Kampanye Akbar

Rabu, November 18, 2015
Bengkalis : RIAUNET.COM~Rencananya Kampanye Akbar yang akan di laksanakan di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis-Riau oleh sejumlah pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis. 

Informasi yang didapat dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis, paslon nomor urut 3 Sulaiman Zakaria akan melaksanakan kampanye akbar hari ini selasa. Sementara paslon nomor urut 2 Herliyan Saleh-Reza Pahlepi akan dilaksanakan lusa, pada Kamis (19/11/2015). Sedangkan kampanye paslon nomor urut 1 Amril Mukminin-Muhammad akan dilaksanakan, Rabu (18/11/2015). Lokasi kampanye akbar ketiga paslon, berada di tempat yang sama, yakni Lapangan Bola Suriname, Kecamatan Pinggir. 

Dalam kampanye akbar tahun ini dilarang melakukan pawai kendaraan atau konvoi. Karena dalam aturan sudah jelas disampaikan saat awal-awal. Hal itu pun sudah kita bicarakan kepada pihak kepolisian. 

Maka dari itu pihak kepolisian berhak membubarkan konvoi yang dilakukan simpatisan atau relawan masing-masing paslon saat kampanye akbar di Mandau ," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Mendra.

Mendra juga mengatakan, atribut bahan kampanye seperti baju, harganya tidak boleh melebihi harga Rp25 ribu. Apalagi ada anak-anak yang menggunakan atribut kampaye, jelas itu tidak boleh, meskipun dalam aturannya tidak ada. Karena anak-anak saat kampanye tidak boleh menjadi simbol kampanye.

"Uang minyak atau uang partisipasi, juga tidak diperbolehkan. Karena yang namanya partisipasi, relawan dan simpatisan, mengikuti kampanye atas dasar keinginan sendiri. Bukan karena iming-iming akan diberikan uang," tutup Mendra (Hws).