Tim Gabungan Tertibkan APK Yang telah Rusak

DUMAI : RIAUNET.COM ~ Tim gabungan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye Pilkada Dumai, dengan membuka semua APK milik pasangan  yang ditemukan rusak ,selasa (24/11/2015).

Penertiban APK tersebut berlangsung di 15 lokasi APK berupa spanduk, Penertiban dilakukan karena terdapat spanduk pasangan calon mengalami rusak berat.

Penertiban dilakukan secara menyeluruh terhadap APK yang berada pada titik tersebut. Apalagi hal ini dilakukan setelah adanya kesepakatan dari tim pemenangan dan pasangan calon. Sehingga tidak terjadi kesenjangan antara pasangan calon.

"Bila terdapat kerusakan pada satu APK pasangan calon, maka seluruh APK di titik tersebut ditertibkan," ujar Anggota KPU Dumai, Robi Aslam.

Dikatakan Robi, melalui pertemuan coffe morning di Kedai Kopi Arabika, Jalan Ombak, Tim sukses (Timses) Pasangan calon (Paslon) yang maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dumai 2015, menyetujui kesepakatan untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) rusak dan hilang di 15 titik tersebut.

Hal tersebut disetujui guna menghindari terjadinya konflik, antara pendukung masing-masing paslon karena merasa dirugikan ,"katanya.

Pertemuan yang difasilitasi Forkopinda, antara lain Polres Dumai beserta jajaran, Kodim 0320/Dumai, KPU, Panwas dan Timses kelima Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, berhasil mencapai kata mufakat.

Timses menyepakati keputusan untuk menertibkan APK rusak dan hilang di 15 titik pemasangan. Dimana di lokasi tersebut, baik rusak dan hilang, juga dalam kondisi baik harus dibersihkan. 

Keputusan tersebut, diambil agar tidak terjadi yang tak di inginkan ,"jelasnya.

Perwakilan KPU Dumai, Robby Aslam menyebutkan, ada oknum menyudutkan KPU dalam penertiban APK rusak dan hilang, juga jelang memasuki masa tenang.

"Untuk menepis hal itu sesuai kesepakatan ketua tim kita sepakati. Kesepakatan juga dikonsultasi terlebih dulu kepada pasangan calon. Agar nanti jangan ada silang pendapat," tutup Aslam. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!