Ulah Brutal Aktivis HMI Tidak Mencerminkan Nilai-Nilai Keislaman. Islam Tidak Mengenal Anarkisme

PEKANBARU : RIAUNET.COM ~ Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 yang diadakan di Kota Pekanbaru membuat resah masyarakat akibat ulah para peserta kongres. Kelakuan memblokir jalan, merusak fasilitas umum (halte dan gelanggang remaja) serta penyerangan yang mengakibatkan salah seorang panitia yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri adalah sebabnya.

Akibat keresahan masyarakat tersebut,  Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pekanbaru Saddam Orbusti Ritonga saat dihubungi lewat telepon selulernya (selasa pagi, 24/11/2015) mengatakan panitia pelaksana harus tegas terhadap peserta yang berbuat onar. "Panitia harus berani mengusir pembuat onar di negeri melayu ini". Katanya.

Setiap peserta yang mengganggu ketentraman masyarakat harusnya di usir saja dari kota ini. Kota ini bukan milik HMI, tapi milik masyarakat secara umum. Kalau panitia tidak berani melakukan pengusiran, minta bantuan sama aparat penegak hukum kan bisa. Lanjut saddam dengan nada emosi.

Ia juga mengatakan, HMI ini kan organisasi kemahasiswaan yang berideologi islam. Lalu apakah islam membenarkan anarkisme seperti itu? Kan tidak.
Janganlah kita suka merusak nilai-nilai keislaman dengan cara-cara seperti itu. Islam itu agama damai. Islam itu rahmatan lil alamiin. Jadi sebagai Himpunan Mahasiswa Islam, cobalah untuk benar-benar memberikan contoh yang baik bagi khalayak.

Saya tidak benci dengan HMI. Saya mendukung organisasi apapun itu untuk eksis selagi masih sesuai koridor yang ada. Malah saya khawatir hal seperti ini nantinya akan membuat citra negatif tentang HMI dikalangan masyarakat. Untuk itu saya fikir panitia pelaksana harus benar-benar tegas agar hal seperti itu tidak terulang lagi. Tutupnya. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!