Waduh...Kadin Kabupaten Rohul-Riau Seakan Sudah Mati suri !!

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~10 tahun belakangan ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bagai mati suri, ini dibuktikan kiprahnya tidak pernah ada lagi di tengah-tengah masyarakat .

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Rohul, H. Syarkawi, SE, di Pasir Pangaraian, Jumat (6/11/2015) mengatakan, jika organisasi ini aktif, terlihat usaha bisnis dan industri terkelola secara baik di kabupaten ini.

H. Syarkawi yang juga Mantan Ketua Kadin Kabupaten Rohul menyayangkan, kenapa pengurus yang ada di Provinsi Riau membiarkan organisasi ini fakum dan bagaikan mati Suri,"katanya.

"Lanjut dia ,Sewaktu kita menjabat dulu, kita sering melakukan komunikasi dengan pemerintah agar dilakukan pembinaan-pembinaan dan pemberdayaan kepada pelaku-pelaku usaha termasuk para kontraktor di sini,"tegasnya. 

Menurutnya, pengurus Kadin Provinsi Riau dinilai melakukan pembiaran terhadap hal ini, sebab dengan tidak aktifnya lembaga ini , akan bisa menjadi tolak ukur dunia usaha di Rohul tidak berjalan dengan epektif, padahal diketahui di rohul ini ada 300 pengusaha tergabung di lembaga ini dulunya. 

"Coba Bayangkan, kadinnya saja mati suri, apalagi asosiasi-asosiasi kontruksi dan pengusaha, terlebih lagi pengusaha khususnya yang berada dilokal atau tempatan, bagaimana rakyat bisa sejahtera, " ujarnya. 

Dia menambahkan, seharusnya sudah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), untuk menentukan duduk atau tidak nya lembaga ini di Rohul, sebaiknya segera dilakukan Musda untuk memimpin lembaga ini kedepan. 

"Sangat kita sayang kan ,lembaga yang selama ini begitu besar, ini seoalah-olah ditelan bumi , pemerintah sudah mengalokasikan anggarannya setiap tahun, namun karena kegiatan nihil otomatis anggaran akan kembali ke kas daerah," tandasnya (Fw).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!