Berita Terkini

Wali Murid SDN 005 Rambah Keluhkan Adanya Potongan BSM Di Sekolah

Sabtu, November 07, 2015
Loading...

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Tampaknya peraturan mengenai pendidikan gratis di Rokan Hulu (Rohul) hanya bohong belaka, faktanya para orang tua wali murid merasa dibebani dengan adanya Pungutan yang dilakukan pihak Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SDN 005 Rambah. 

NN salah seorang wali murid dari SDN 005 Rambah mengatakan, anaknya termasuk penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM), seharusnya dia menerima Rp 500 ribu, tapi pihak komite sekolah dan guru memotong bantuan tersebut.

"Tapi kenyataannya Kami cuma menerima Rp 200 ribu, imformasi dari gurunya, sisa uang itu mereka yang pegang (guru red), nanti kalau baju anak saya rusak mereka akan mengantinya melalui sisa uang itu,"kata wali murid tersebut.

Kami minta pihak aparat kepolisian agar menyelidiki pungutan itu, soalnya saat ini selain ekonomi sulit, kami bisa membelikan baju anak kami, tapi uang itu berkan lah pada yang berhak," ujarnya Sabtu (7/11/2015).

Dia menambahkan, seharusnya dana BSM itu sudah dikeluarkan dua bulan yang lalau, tapi pihak sekolah selalu berdalih kalau jaringan di Bank itu lelet. 
"Jadi rasanya tak masuk akal pak, apa mungkin Bank BRI dua bulan jaringannya lelet terus," tegasnya. (Fah)