Warga Geger ,Sawah Tandus ini Semburkan Air

Probolinggo~Sepekan terakhir, Dusun Sanggar, Desa Watu Wungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, jadi sasaran warga. Mereka berdatangan setelah sawah tandus menyemburkan air jernih. Ada yang bilang, air tersebut berkhasiat.

  Fenomena itu terjadi di lahan yang sudah tidak ditanami oleh si pemilik, H Satrawi. Menurut Sukran, seorang penjaga sawah tersebut, awalnya air keluar kecil, lalu terus membesar. Warga pun heboh.

  Kini, tak cuma warga setempat yang berdatangan, tapi juga warga luar kota. Mereka mengambil air dan berendam. Ada keyakinan air bisa  menyembuhkan penyakit.

  "Sudah ada yang sembuh setelah pakai air sumber ini," kata Sukran kepada wartawan, Senin (30/11/2015).

  Warga menyebut sumber air tersebut 'sumber waras'. Sebab, ada warga yang menderita penyakit rematik sudah bertahun tahun dan bisa sembuh serta kembali bekerja lagi.

  Dari fenomena, lalu muncul cerita. Beredar cerita yang cenderung mistis, malam hari sebelum air keluar deras, penjaga sawah didatangi sesosok orang tua berpakaian serba putih. Sosok itu menaruh telur dan berkata jika telur ini menetas, maka akan keluar air yang jernih. Pagi hari, air menyembur dari lahan tandus tersebut.

  Hingga saat ini belum ada pihak yang meneliti fenomena tersebut. Juga tidak diketahui apakah air bisa diminum atau tidak. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!