Yuk, Buat Puding Durian Keju yang Legit Creamy

Jakarta~Durian bisa diolah menjadi puding yang lembut. Tambahan keju membuat citarasa jadi creamy legit. Bikin yuk!

  Durian termasuk buah yang cocok untuk dessert. Sesekali cobalah membuat puding dari bahan durian. Pilihlah durian lokal yang kuning agar aromanya tajam.

  Dengan tekstur creamy, puding durian ini tentunya sulit untuk ditolak. Paduan krim keju dalam puding memberi sensasi gurih yang mantap. Berikut langkah pembuatan puding durian keju.

  1. Siapkan bahan

  Untuk membuat puding diperlukan 1 L susu cair, 200 gr cream cheese, 1 bungkus agar-agar bubuk, 200 gr gula pasir, ½ sdt garam, 2 kuning telur, dan 200 gr daging durian blender halus.

  Vla vanilla terdiri dari 600 ml susu cair, 75 gr gula pasir, ¼ sdt garam, 1 ½ sdm maizena (dilarutkan dengan 1 ½ sdm air), 2 kuning telur, dan ½ sdt pasta vanilla.

  Pelengkap lainnya berupa 200 gr daging durian dan 25 gr keju parut.

  2. Buat vla vanilla


  Rebus susu cair, gula pasir, dan garam sampai mendidih. Tambahkan larutan maizena untuk mengentalkan saus. Masak sambil diaduk hingga kental lalu angkat dan sisihkan.

  Ambil sedikit rebusan susu, masukkan ke kuning telur. Aduk sampai rata. Tuang kembali campuran tadi ke dalam rebusan susu. Aduk cepat. Hidupkan api, aduk sampai saus mendidih lagi. Tambahkan pasta vanilla. Aduk rata. Sisihkan.

  3. Buat puding


  Rebuslah susu cair dan cream cheese sampai larut. Tambahkan agar-agar bubuk, gula pasir, dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.

  Tuang sedikit adonan ke dalam kuning telur. Aduk sampai rata. Masukkan kembali ke dalam adonan di panci. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Terakhir, tambahkan daging durian. Aduk hingga rata.

  4. Sajikan


  Tempatkan puding dalam cup aluminium foil berbentuk bulat sedang. Dinginkan dalam lemari es. Sajikan puding dengan menuangkan sedikit vla vanilla, daging durian dan parutan keju. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!