Yusri : Persoalan Desa Seharusnya Jangan Sampai Ke Kabupaten

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Pemkab Rokan Hulu melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD)  memberdayakan eks petugas Proyek Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) untuk mengawasi pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) baik dari APBD, APBN dan APBD Provinsi Riau tahun 2015. 

Kepala BPMPD Rohul Yusri di ruang kerjanya, Kamis, (5/11/2015) mengatakan, hasil koordinasi dengan Bupati Rohul Achmad eks PNPM itu supaya diberdayakan, karena mereka sudah punya pengalaman. 

"Kita sudah ajukan kepada Bupati Rohul, supaya direkomendasikan ke Pemprov Riau, agar mereka ditugaskan untuk mengawasi realisasi dana ADD tersebut,"kata Yusri . 

Dia menambahkan, Petugas PNPM-MP, sudah diberi pengarahan, seharusnya ada 16 orang, tapi yang ada saat ini cuma 13 orang, berarti 1 orang ada yang pegang dua kecamatan. 

"Kita harap mereka bisa bekerja optimal di tengah-tengah masyarakat, sehingga pelaksanaan anggaran desa tersebut, baik dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Di jelaskannya, selain menugaskan eks PNPM-MP, di himbau agar seluruh camat di Rohul supaya intens dalam memberikan pengawasan terhadap anggaran dana desa tersebut.

"Sebab camat yang lebih tahu persoalan di lapanganter, karena camat itu terlibat langsung dalam menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), kemudian mengetahui Rencana  Kegiatan Anggaran (RKA) desa tersebut," tuturnya. 

Dirinya meminta persoalan desa, seharusnya tidak usah sampai ke kabupaten, paling tidak permasalahannya bisa diselesaikan di tingkat kecamatan.

"Camat berhak mengawasinya, kemudian bisa memantau kepalangan, jika melenceng bisa langsung dilakukan perbaikan dan teguran," ujarnya (Fw).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!