2016, Jalan Lingkar Duri Barat Kabupaten Bengkalis Belum Bisa Digunakan Karena Terhalang Pipa PT.CPI

Bengkalis:RIAUNET.COM~Jalan Lingkar Duri Barat yang membentang dari Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, hingga Kulim kilometer 12, Kecamatan Mandau di Kabupaten Bengkalis (Riau), awal tahun 2016 tidak bisa digunakan. 

Padahal sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis optimis, jalan yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) hingga ratusan miliar itu, awal tahun 2016 bisa digunakan.

Dari pantauan di lapangan, kenyataan di lapangan sungguh jauh berbeda. 

Dimana operasional Jalan Lingkar Duri Barat terhalang oleh pipa PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) yang diklaim merupakan aset pemerintah. 

"Tidak hanya sampai disitu, Hutan Talang yang membentang masuk kawasan suaka marga satwa pun tak bisa diterobos jalan lingkar yang dikhususkan untuk dilalui truk bermuatan besar. 

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis, juga mengklaim telah melakukan koordinasi dengan pimpinan PT Chevron Pasifik Indonesia dan SKK Migas. Tapi hanya tersisa empat hari, Jalan Lingkar Duri Barat belum bisa digunakan. 

Padahal, kontrak kerja PT Wasco hanya tinggal beberapa hari lagi. 

Memasuki tahun 2016, PT Wasco hanya menjalani pemeliharan saja. 

"Pipa (PT Chevron Pasifik Indonesia) dengan hutan (Hutan Talang, red) ditunda. 

Tahun depan kita (Dinas PU Kabupaten Bengkalis, red) lanjutkan lagi. 

Tahun depan memang belum bisa digunakan. Kita akan tinjau ulang lagi," demikian jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis, M Nasir, Minggu (27/12/2015) lalu. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!