225 juta Dana Baz Provinsi Riau Untuk Usaha Masyarakat Miskin Di Rohul

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ badan amil zakat nasional provinsi riau menyalurkan dana zakat
senilai 225 juta rupiah untuk membangun usaha produktif masyaarkat miskin di Rokan Hulu.

  Dana yang terkumpul dalam 2 tahun ini akan digunakan untuk membangun usaha peternakan sapi di tiga kelompok.

  Rabu pagi (16/12/2015)badan amil zakat nasional kabupaten rokan hulu kedatangan tamu dari pengurus badan amil zakat nasional provinsi riau.

  Wakil ketua baznas provinsi riau Ha.aziz serta beberapa orang pengurus baznas riau lainnya yang membawa kabar gembira, yakni Rohul ditahun 2015 ini mendapatkan kucuran dana zakat provinsi riau sebanyak 225 juta rupiah untuk membangun usaha bagi keluarga miskin di Rokan Hulu.

  "Diakui Aziz, dana senilai 225 juta rupiah ini adalah bagian untuk kabupaten rokan hulu yang diambil dari 1.2 milyar rupiah dana zakat tahun 2014 dan 1.4 milyar rupiah dana zakat riau tahun 2015 setelah berbagi dengan 11 kabupaten/kota lainnya ,"kata Azis.

  Menurutnya ,dana zakat ini direkoemndasikan untuk membangun usaha peternakan sapi bagi keluarga miskin. Dan penerimanya dibuat per kelompok ,"jelasnya.

  Dalam menerim bntuan ini ,Pengurus baznas Rohul Elfalisman Sag dan H.Erkat selaku bendahara baznas langsung mengajak baznas provinsi riau untuk mengunjungi kelompok masyarakat penerima bantuan ini.

  Bantuan dana Rp 225 juta ini akan direalisasikan dalam bentuk sapi di 3 kelompok peternak.

  "Sejauh ini kelompok peternak yang akan ditinjau adalah di kecamatan rambah hilir sedangkan 2 kelompok
lagi dalam persiapan. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!