Akibat Hujan, Bangunan Embung sawah di DU SKPB, Desa Karya Mulia Longsor



RokanHulu:RIAUNET.COM~Akibat cuaca danhujan deras,Bangunan Embung sawah di DUSKPB, Desa Karya Mulia, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) longsor. Selaian itu bangunanya terlihat retak-retak, masyarakat minta kepadaintansi terkait supaya segera melakukan peninjauan dan pengawasan.

  Dari pantauan di lapangan, kolam embung tertimbun tanah. dinding embung di kanan, kirinya mengalami longsor, beton dekat pintu saluran air pun mengalami retak-retak, begitu juga gorong-gorong sumur yang terbuat dari batako. Bahkan penyedot air sumur yang tidak ada pelindungnya Juga ikut rusak.

  Heri Susanto warga Rambah samo di Pasir Pangaraian, Sabtu (26/12/2015), meminta kepada Pemkab Rohul, supaya segera melakukan peninjauan, jika tidak , kita takut nanti bangunan ini akan sia-sia atau mubazir.

  "Kami minta supaya kontraktornya segera memperbaikinya, karena jika tidak nanti bangunannya akan sia-sia pak, apalagi kini bangunan sudah ada yang retak-retak pak," kata Heri.

  Di tempat berbeda, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holti Kultura (DTPH) Rohul, Mubrizal , saat di hubungi lewat selulernya menjelaskan, kalau pembangunan embung tersebut memang masih dalam pemeliharaan.

  "Makasih informasinya, nanti akan kami perintahkan kontraktornya untuk memperbaikinya," ujarnya.(na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!