Andai Papa Minta Saham itu Palsu, Kenapa Reza Chalid Mangkir Dua Kali?

Jakarta~Reza Chalid sudah dua kali mangkir dari panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Kalau merasa benar, kenapa Reza Chalid tak menghadiri?

  Kehadiran Reza Chalid diperlukan MKD karena dia ikut dalam pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto dan Presdir PT Freeport Maroef Sjamsoeddin. Rekaman pembicaraan ketiganya juga sudah diputar di sidang MKD. Kesaksian Maroef Sjamsoeddin di sidang MKD juga semakin memperkuat fakta adanya pertemuan dan pembahasan soal papa minta saham dan pencatutan Presiden dan Wapres tersebut.

  Namun demikian Ketua DPR Setya Novanto yang diadukan ke MKD menegaskan dirinya tak pernah mencatut nama Presiden dan Wapres, dia juga menampik meminta saham Freeport. Waketum Golkar itu menolak menanggapi rekaman pembicaraan soal saham Freeport yang baginya diperoleh secara ilegal. Novanto mengajukan 12 lembar nota pembelaan dan meminta MKD menyatakan dirinya tidak bersalah.

  Meski Novanto menyampaikan pembelaan-pembelaannya itu di sidang MKD yang digelar tertutup. Hal ini memancing pertanyaan publik, kalau benar tak ada permintaan saham Freeport, kenapa sidang MKD harus tertutup? Pertanyaan itu semakin menjadi-jadi setelah pengusaha Reza Chalid dipastikan mangkir lagi dari panggilan MKD.

  Dua kali dipanggil MKD, dua kali pula Reza menghindar. MKD DPR pun bakal memanggil paksa Reza Chalid. Pemanggilan paksa Reza bakal diputuskan di rapat pleno usai sidang kasus Novanto dengan agenda pemanggilan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan siang ini. Meskipun menurut Menkum HAM Yasonna Laoly, Reza Chalid saat ini sudah berada di luar negeri.

  "Nanti kita rapatkan di internal apa kesaksian masih diperlukan, atau panggil paksa dengan kepolisian. Nanti di rapat internal," ujar Wakil Ketua MKD DPR Junimart Girsang kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015)

  Andaikan memang papa minta saham itu hanyalah isu palsu tanpa fakta, kenapa Reza Chalid harus mangkir dua kali sampai MKD berencana memanggil paksa?(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!