Anggota BIN Gadungan Ini DiBekuk Polisi Saat Bawa Kabur Mobil Rental

Medan~Dua anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan dibekuk polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka ditangkap karena terlibat penggelapan mobil rental.

  "Kedua pelaku itu bernisial TD dan MR. Mereka kita tangkap semalam. Dari tangan mereka, kita sita barang bukti sepucuk senjata airsoft gun dan kartu tanda anggota (KTA) BIN palsu," kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono dalam keterangannya, Sabtu (12/12/2015).

  Aldi menjelaskan, penangkapan bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan dari korban yang bernama Sumirin Juned beberapa hari lalu. Saat itu, pelaku menyewa mobil Xenia dengan nomor polisi BK 800 KI milik Sumirin.

  "Dalam menjalankan aksinya, pelaku ini mengaku sebagai anggota BIN. Mereka selalu membawa KTA BIN palsu dan juga senjata airsoft gun. Pelaku beralasan merental mobil untuk keperluan tugas," terangnya.

  Korban yang yakin dengan perkataan pelaku pun menyewakan mobilnya. Kesepakatan harga tejadi dan mobil dibawa pelaku. Setelah beberapa hari kemudian, pelaku tak kunjung mengembalikan mobil tersebut. Mengetahui hal itu, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

  Polisi yang mendapatkan laporan dari korban akhirnya dapat menangkap pelaku. "Pelaku kita tangkap saat melintas di salah satu kawasan di Medan beserta barang buktinya," ucap Aldi.

  Ketika kasus ini dikembangkan, ternyata kedua pelaku masuk dalam daftar pencarian orang atas perkara penipuan dari Polsek Padang Timur, Sumatera Barat. Kini, pihak kepolisian pun masih memeriksa kedua pelaku tersebut. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!