Anggota DPR RI Jon Erizal Gelar Reses ke Dapil Satu Riau

Bengkalis:RIAUNET.COM~Warga Taman Cik Masayu kelurahan Rimbas Sekampung, Kacamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, sampaikan keluhannya ke anggota DPR RI  Dapil 1 Riau, Jon Erizal Jumat (25/12/2015).

Acara pertemuan itu dilaksanakan di Mushola Cikmasayu. Kedatangan Jon Erizal di Cik Masayu dalam rangka Reses ke daerah pemilihannya.

Saat Reses tersebut, Noni seorang ibu rumah tangga mengutarakan kondisi masyarakat di Cikmasayu sangat memperhatikan dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat.

"Kondisi disini sangat memperhatinkan. Kami hanya mengandalkan kehidupan dengan penghasilan suami sebagai nelayan.

"Dengan penghasilan ini sangat tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup. kami Butuh penghasilan tambahan, namun kami tidak memiliki keterampilan untuk membantu suami,"kata Noni dihadapan Anggota DPR RI Komisi XI, Jon Erizal yang juga didampingi Anggota DPRD Bengkalis Zamzami dan Lurah Rimba sekampung, Suyatno. 

Ia mewakili ibu lainnya meminta agar Jon Erizal bisa memperhatikan dan membantu ibu – ibu di Cik Masayu dengan memberikan pelatihan keterampilan Khusus. 

"Kami Butuh Bantuan Pak Jon Erizal untuk bisa mengadakan pelatihan di daerah kami ini," harapnya.

Noni juga mengatakan, selain bantuan pelatihan ibu-ibu di Cikmasayu, juga mengharapkan bantuan modal dan peralatan untuk mengembangkan keterampilan dari hasil pelatihan tersebut. 

"Kita juga butuh bantuan modal serta peralatan jika nantinya mendapat Bantuan pelatihan dari pemerintah pusat,"ucapnya.

Selain itu warga Cik Masayu juga meminta bantuan rumah layak huni (RLH) dan Air bersih di daerah mereka. 

Hal ini disampaikan Alhar seorang nelayan yang tinggal di cikmasayu.

"Kami juga membutuhkan bantuan rumah layak huni dan air bersih, karena melihat kondisi rumah saat ini sudah tidak layak lagi, sudah banyak yang lapuk. 

"Sementara untuk melakukan renopasi masih terkendala dengan keuangan. Pendapatan dari hasil nelayan hanya mencukupi kehidupan sehari-hari," imbuhnya. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!