Asep Irfan Mujahid Ketum IPNU 2015-2018, Seluruh Rekomendasi IPNU Riau Lolos.

Foto Asep Irfan Mujahid
PEKANBARU : RIAUNET.COM ~ Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akhirnya sudah selesai. Agenda tiga tahunan IPNU tersebut sesuai jadwal dilaksanakan pada tanggal 4-8 desember 2015, namun acara baru selesai pada tanggal 9 pagi hari. Molornya jadwal kongres tersebut dikarenakan adanya sedikit dinamika yang menghambat berjalannya acara.

Wira Panca Surya (Ketua PC IPNU Kuantan Singingi) mengatakan kepada RiauNet (9/12/2015) "Kongres kemarin sempat alot di penetapan batas usia calon ketum (ketua umum)".

Batas usia maksimal calon ketum sesuai PD/PRT (Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga) yang lama kan 29 tahun, tapi saat sidang banyak dari peserta yang menginginkan usianya diturunkan jadi 27 tahun. Jadi alot sekali waktu itu. Lanjutnya.

Selain itu sidang pleno pemilihan ketum juga sampai dua putaran, makanya agak molor dari jadwal. Calon yang mendaftar itu ada 3 calon. Muhammad Said (DKI Jakarta), Asep Irfan Mujahid (Jawa Barat) dan Abdul Razak (Jawa Timur). Tapi gak dapat ketum terpilih karena sesuai aturan harus ada calon yang mendapatkan dukungan mayoritas (50%+1 suara) baru sah terpilih. Karena itu harus dilakukan putaran kedua. Lanjutnya.

Yang lolos ke putaran kedua itu rekan Asep dan rekan Razak. Karena sesuai aturan dua calon dengan suara terbanyaklah yang lolos keputaran kedua kalau diputaran pertama tidak menghasilkan pemenang. Rekan Asep dapat 201 suara diputaran pertama dan rekan Razak mendapatkan 216 suara, sedangkan rekan Said hanya 17 suara, suara tidak sah ada 2 suara.

Mengenai putaran kedua, Ketua PC IPNU Kuansing yang juga merupakan bakal calon Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mengatakan "Keunggulan rekan Razak diputaran pertama berubah menjadi kekalahan. Rekan Asep Irfan mendapatkan total suara 221 sedangkan rekan Razak hanya 214 suara".

Perubahan suara itu tidak lepas dari kerja keras dari IPNU Riau yang mengusung rekan Asep Irfan Mujahid. IPNU Riau bergerak militan saat pleno di skor untuk menyiapkan pemilihan putaran kedua. Alhamdulillah kita berhasil. Ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Selain sukses mengusung ketum, kita juga berhasil meloloskan rekomendasi untuk membawa Rakernas (rapat kerja nasional) 2016 ke Pekanbaru Riau. Alhamdulillah, kita juga masuk tim formatur dalam penyusunan kepengurusan PP IPNU masa khidmat 2015-2018, sehingga kita sangat mungkin untuk mengisi kepengurusan inti di PP IPNU pada masa khidmat kali ini. Tutupnya. (SoriRed)


About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!