Banyak Pengguna jalan di Selat panjang Tak Patuhi Traffic Light

Meranti : RIAUNET.COM ~ Traffic Light alat yang untuk mengatur lalu lintas di persimpangan jalan tidak diindahkan sebagian besar warga Selatpanjang, Kepulauan Meranti, . Meski sedang berwarna merah, warga jarang sekali menghentikan kendaraannya.

Pantauan di lapangan di beberapa titik traffic light di Kota Selatpanjang, jarang sekali dilihat (dihargai) oleh pengendara yang sedang melintasi. Baik siang maupun malam hari. 

Agar warga tertib, biasanya pada siang hari ada petugas dari Dishub yang berjaga-jaga untuk mengatur lalu lintas meski traffic light berfungsi dengan baik. Warga pun terlihat mematuhi arahan dari personil dishub. 

Namun, apa yang terjadi jika di persimpangan tepatnya di lokasi traffic light itu tidak dijaga?, dapat dipastikan tidak akan banyak pengendara yang mengikuti perintah lampu yang memiliki tiga warna itu. Hijau, kuning, merah, warga tetap saja seenak hati belok-lurus-lurus lagi, belok lagi. 

Pemandangan ini sudah biasa disuguhkan pengendara di Selatpanjang. 

Sabtu (19/12/2015) , saat media ini melintasi dipersimpangan Jalan Kartini - Tengku Umar, lampu jalan berwarna merah. Sepeda motor tiger yang dikendarai sengaja dihentikan di tengah jalan. Beberapa pengendara dari belakang dengan sengaja melintasi tanpa memperhatikan lampu merah itu. 
Setelah beberapa menit lampu hijau menyala. Menunjukkan bahwa giliran yang dari Jalan Kartini melintasi persimpangan. Baru mulai menarik tali gas motor, tiba-tiba dari arah kiri (persimpangan,) muncul sepeda motor jenis vega dan hampir bertabrakan dengan wartawan media ini.

Tanpa merasa bersalah, si pengendara sepeda motor vega itu buru-buru meninggalkan persimpangan dan tancap gas memasuki Jalan Kartini. 
Peristiwa melanggar aturan lalu lintas (melanggar perintah traffic light) ini tak ubahnya iklan di televisi. Dimana, pengendara baru akan mematuhi rambu-rambu lalu lintas apabila ada yang menjaga jalan tersebut, entah itu polisi atau dishub. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!