Desak Ketua DPR Mundur,BEM UI Akan Turun ke DPR

Jakarta~BEM Universitas Indonesia telah menyatakan sikap mendesak Ketua DPR Setya Novanto mundur dari posisinya. BEM UI tak hanya berhenti pada pernyataan tertulis, tapi juga akan berdemonstrasi Jumat (11/12) mendatang.

  "Nanti hari Jumat kami akan ke DPR," kata Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman saat dihubungi, Selasa (8/12/2015).

  Aulia mengatakan pihaknya terlebih dulu akan menggelar konsolidasi sebelum turun berdemonstrasi. Aulia berharap akan ada 500 mahasiswa yang ikut ke DPR.

  "Sekarang memang lagi masa-masa ujian, tapi tetap kami harapkan teman-teman bisa ikut sampai 500 orang," ujarnya.

  Sebelumnya, BEM UI telah menyampaikan pernyataan sikap ke publik. Berikut 4 sikap BEM UI terkait kasus Novanto dan revisi UU KPK:

  1.  Meminta Saudara Setya Novanto untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR dan sekaligus mundur sebagai Anggota DPR karena telah melakukan penyimpangan sosial yang menciderai rasa keadilan di masyarakat.

  2.  Mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk tidak hanya mengadukan Kasus Setya Novanto ke MKD, namun juga melanjutkannya ke ranah hukum, sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi.

  3. Mendesak Pemerintah untuk tidak memperpanjang pengelolaan Freeport kepada pihak asing dan memberantas mafia migas.

  4. Menolak Revisi Undang-Undang KPK yang diyakini akan melemahkan agenda pemberantasan korupsi di Indonesia. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!