Di Anggap Proyek Ratusan Milyar Ini Tak Sesuai,Anggota Komisi II Ini Jadi Gerah

Bengkalis : RIAUNET.COM Peningkatan jalan Poros Batu Panjang- Pangkalan Nyirih, melalui Dana Multi Years dilokasi Kecamatan Rupat terus menjadi sorotan Ketua dan Anggota Komisi II DPR Daerah Kabupaten Bengkalis.

Dengan dana yang cukup besar dari APBD Kabupaten Bengkalis, sebesar Rp495,319,678, 000, Milyar tersebut, dikerjakan selama 780 (tujuh ratus delapan puluh) hari kalender. Dan tinggal hitung hari, pekerjaan akan habis masa kontraknya.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kabupaten Bengkalis, Syahrial ST saat melakukan peninjauan Proyek Multi Years di Rupat, tampak kecewa dengan kualitas pekerjaan dan PPTK kegiatan di Pulau Rupat tersebut.

"Terkait Proyek pekerjaan di jalan Lingkar Rupat ini, seharusnya semakin intensif diawasi. Bukan hanya mengejar bobot pekerjaan tapi harus memperhatikan kualitas pekerjaan," kata Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial ST dengan kesal, Minggu (6/12/15)kemaren. 

Syahrial juga mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu. Saat Komisi II meninjau Lokasi Proyek tersebut, saat dilapangan ternyata PPTK dan Konsultan Pengawas tidak ada di tempat.

"Saat kami menghubungi PPTKnya, melalui via solulernya, tidak pernah mengangkat dan cendrung tidak bekerjasama dengan baik. Kita khawatir rekanan hanya mengejar bobot pekerjaannya saja. Dan salah satu contoh ada beberapa spot jalan jika hujan turun air tergenang dijalan. 

Kemudian pekerjaan penimbunan bahu jalan tidak melihat aspek keselamatan, sangat membahayakan bagi pengguna jalan itu sendiri," tegas Ketua Komisi II DPRD Bengkalis. 

Lanjut Syahrial, dengan terjadinya perbedaan kualitas di masing-masing titik pekerjaan, di harapkan mulai dari PPTK, Konsultan Pengawas, masyarakat untuk mengawasi pekerjaan rekanan,"Dan kami minta hasil audit indepeden pekerjaan Multi Years ini diekspos ke Komisi 2. Jangan sempat pekerjaan yang menelan dana APBD ratusan miliar itu dikerjakan dengan asal asalan," tutupnya Syahrial menegaskan (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!