Diskoperindag Rohul Temukan Kedai Jual Elpiji 3 Kg Dalam Kapasitas Besar

RokanHulu:RIAUNET.COM~Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten Rokan Hulu, temukan penyimpangan pemasaran lpg 3 kg yang dilakukan pemilik toko warung dan kedai.

   Tindakan ini diakui menyalahi aturan, sebab sesuai sk gubernur riau, memprbolehkan toko atau kedai menjual elpiji bersubsidi maksimal 5 tabung.

  Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten Rokan Hulu, ketika melakukan merazia makanan kedaluarsa di salah satu swalayan di kota pasir pengaraian, juga menemukan sebuah toko menjual elpiji 3 kilogram bersubsidi dalam kapasitas banyak. dalam kesempatan tersebut, diskoprindag Rohul langsung melakukan teguran kepada pemilik toko.

  kepala bidang perdagangan diskoperindag Rohul, syahruddin mengatakan, selain teguran kepada pemilik toko, pangkalan yang melakukan tindakan tersebut juga akan ditegur dan bahkan bisa diberi sanksi pencabutan izin ,"katanya selasa (29/12/2015).

  "Dijelaskan syahrudin, elpiji 3 kilogram hanya boleh dijual sampai ketingkat pangkalan. hanya saja gubernur riau dalam sk guburnur riau, memberikan keringanan, dan mentoleransi toko dan warung atau kedai boleh menjual elpiji 3 kg bersubsidi, dengan syarat maksimal 5 tabung.

  Keringanan ini dilakukan, mengingat tidak semua masyarakat yang dekat dengan pangkalan lpg. namun, kebijakan gubernur riau ini telah disalah artikan.

  Untuk itu, dengan tegas, diskoperindag Rohul menghimbau, agar pangkalan tidak menjual elpiji 3 kg dalam kapasitas besar, atau melebihi lima tabung, kepada pemilik warung dan toko.

  "Dan bagi pangkalan yang masih melakukan hal tersebut, akan dikenakan sanksi pencabutan izin ,"tutup syahrudin. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!