DPRD Rohul Minta Diskoperindag Terus Lakukan Penertiban Makanan Kedaluarsa

RokanHulu:RIAUNET.COM~Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu, zulkarnain ,apresiasi pelaksanaan razia makanan kemasan yang kedaluarsa, yang dilakukan dinas koperasi dan perindutrian kabupaten Rokan Hulu.

  Kegiatan ini diminta dilakukan secara rutin ,minimal 1 kali 3 bulan, untuk melindungi hak konsumen.

  "Menanggapi pelaksanaan razia makanan berkemasan daluarsa yang dilakukan dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten rokan hulu, selasa (29/12/2015), pimpinan sementara DPRD Rokan Hulu zulkarnain, mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk melindungi hak konsumen, terutama dalam keamanan dan kenyamanan dalam mengkonsumsi makanan ,"kata zulkarnain.

  "Untuk itu, zulkarnain meminta kegiatan penertiban makanan kedaluarsa ini dapat dilakukan minimal satu kali dalam tiga bulan.

  Razia makanan kedaluarsa yang dilakukan dinas koprasi perindutrian dan perdagangan kabupaten rokan hulu, dilakukan supaya makanan yang akan dan sudah kedaluarsa dapat ditarik dari pasaran, sehingga tidak terkonsumsi oleh masyarakat ,"ujarnya.

  Sebab, makanan yang kedaluarsa, jika tetap dikonsumsi akan menimbulkan penyakit bagi yang mengkomsumsi.

  "Kemudian di dalam uu nomor 8 tahun 1999, tentang perlindungan hak konsumen, disampaikan bahwa makanan berkemasan, 3 bulan menjelang kedaluarsa harus ditarik dari pasaran, begitu juga makanan yang kemasannya rusak ,"tutup zulkarnain. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!