Dua Bulan Tak Terima Gaji, Buruh Di Perusahaan Ini Ngamuk

Rokan Hulu : RIAUNET.COMN ~ Dua Bulan Tak terima gaji, ratusan buruh PT Togos Gopas, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (12/12/2015) mengamuk, mendatangi kantor Perusahaan dan meminta supaya gaji mereka dibayar. 

Ratusan Buruh ini berteriak. "Anak kami belum makan, sudah dua bulan kami tak gajian, anak kami sudah kelaparan, mereka terus janji-janji mau kasih gaji, buktinya bohong semua,"kata para buruh di depan pintu perusahaan. 

"Kami sudah kelaparan, beras tak ada, anak kami hanya makan pisang mentah, kami mau beras, tolong lah kami," teriaknya. 

Saat buruh bertanya kepada perusahaan mengapa tidak gajian, jawab perusahaan, gaji masih tetap di proses, Manager perkebunan masih menyuruh supaya tetap kerja seperti biasanya,"jawabnya. 

Aliso (buruh) mengaku kalau di rumahnya tidak ada lagi beras, apalagi istrinya saat ini kondisi hamil tua. "Gak tau lagi gimana caranya pak, terus kami mau makan apa," katanya. 

"Disini kami kalau malam tidak ada lampu, hanya barondolan sawit yang dibakar untuk lampu kami pak, soalnya untuk beli minyak saja tidak ada pak, beras untuk di makan tidak ada," tegasnya. 

"Sinambela (Satpam) di perusahaan itu mengaku kalau mereka juga belum gajian, sama seperti karyawan lainnya, tapi menurutnya pihak perusahaan akan membayarkan gajinya,"jelasnya (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!