Indonesia Tetap Dukung Kemerdekaan Palestina

Jakarta~Indonesia menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina dan akan terus membawa isu ini ke forum-forum internasional. Ada beberapa isu penting yang ingin dibawa Indonesia untuk diselesaikan bersama-sama.

  "Indonesia jadi tuan rumah. Ini sekali lagi menunjukkan dukungan rakyat Indonesia dan konsistensi Indonesia bagi seluruh rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan," ujar Menlu Retno LP Marsudi, di sela-sela acara International Conference On the Questions of Jerussalem di hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

  Pelaksaanaan konferensi ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan Palestina dan membahas beberapa isu Palestina lainnya seperti pemukiman ilegal, batas wilayah Palestina. Dukungan politik Indonesia kepada PAlestina adalah bagian dari amanat UUD 1945 untuk menciptakan ketertiban dan perdamaian dunia. Indonesia berharap isu soal Palestina tidak tenggelam di dunia internasional.

  "Support politik kita dengan negara lain untuk mengakui dan memberikan kemerdekaan Palestina," ucap Retno.

  "Inilah bentuk konsistensi sikap Indonesia terhadap dukungan kepada rakyat Palestina," sebutnya.

  Lanjut Retno, pelaksanaan konferensi internasional soal Palestina di Indonesia juga akan menjadi kesadaran publik bahwa masalah Palestina belum selesai,"imbuhnya (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!