Ini Tanggapan Menteri Said, Tentang Mundurnya Jim Bob Dari Freeport

Jakarta~Jim Bob Moffett memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai komisaris utama Freeport-McMoRan Inc. Moffet selanjutnya akan berperan sebagai konsultan di perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

  Menteri ESDM Sudirman Said menjelaskan, mundurnya Moffet adalah keputusan internal korporasi Freeport-McMoran. Pemerintah Indonesia menghormati keputusan tersebut, dan tidak akan ikut campur keputusan internal Freeport-McMoran.

  "Saya menyambut positif setiap perubahan. Penyegaran Chairman Freeport tentu akan membawa suasana baru termasuk dalam pengelolaan portofolio mereka dan stakeholders di Indonesia. Pemimpin baru selalu membawa suasana dan cara kerja baru," ujar Sudirman Said melalui keterangan Selasa (29/12/2015).

  Dewan direksi dan komisaris juga mengangkat Gerald J. Ford sebagai komisaris eksekutif di Freeport. Ford bukan orang baru di Freeport. Sejak 2013 dia sudah menjabat sebagai direktur independen Freeport-McMoran.

  Sementara Moffet, setelah melepas jabatan Komisaris Utama akan menjadi konsultan di Freeport-McMoran. Salah satu tugas utamanya adalah soal perpanjangan kontrak antara Freeport dengan Pemerintah Indonesia atas tambang di Papua.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!