Inilah Penjara Angker Di AS

Moundsville~Dahulu West Virginia State Penitentiary di AS merupakan sebuah penjara yang sempat beroperasi pada tahun 1876 hingga 1995. Dikenal angker, kini traveler bisa berwisata ke dalam bekas penjara mengerikan itu.

  Sebuah operator tur bernama West Virginia Penitentiary Tours mengajak traveler untuk menjelajahi Penjara West Virginia State Penitentiary di AS. Dilansir detikTravel dari situs West Virginia Penitentiary Tours, Jumat (10/12/2015) diketahui kalau penjara tersebut cukup angker dan pernah dihuni oleh kriminal paling berbahaya di AS.

  Didirikan pada tahun 1866, Penjara West Virginia State Penitentiary yang berada di negara bagian West Virginia tampak tidak ubahnya dengan di masa lalu. Bangunan bekas penjara dengan desain gotik tersebut tetap tampak mengerikan.

  Hal itu pun terlihat jelas ketika traveler masuk ke dalam bangunan bekas penjara tersebut. Jeruji besi karatan yang berada di blok The Alamo seakan menceritakan kengerian masa lalu yang dulu terjadi.

  Tercatat bahwa pada 20 Maret 1973 dan 2 Januari 1986, pernah terjadi kerusuhan yang disebabkan oleh para tahanan di dalam penjara. Bahkan sejumlah penjaga hingga tamu yang datang berkunjung ke penjara sempat dijadikan sandera!

  Selain blok penjara, traveler juga bisa melihat sel isolasi, ruang rekreasi serta ruang makan tahanan yang dikelilingi oleh kawat besi. Kemudian juga terdapat kursi listrik yang sempat mengeksekusi mati 9 tahanan penjara.


  Namun tidak hanya mengerikan, penjara West Virginia State Penitentiary juga dikenal sebagai salah satu yang paling angker di AS. Sejumlah kisah hingga penampakan hantu konon pernah terjadi di penjara tersebut.

  Cerita seram penjara tersebut juga diwarnai dengan legenda kuno. Konon lokasi berdirinya penjara tersebut berada di atas kuburan kuno Suku Indian Amerika. Sejumlah penjaga penjara mengaku pernah melihat bayangan dari tahanan penjara atau shadow man. Sungguh ngeri!


  Agar menambah ngeri suasana, pihak tur operator juga menutup pintu masuk penjara dan baru dibuka pada akhir acara. Harga tiket untuk tur horor itu sekitar USD 12 (Rp 167 ribu) untuk dewasa dan USD 6 (Rp 83 ribu) untuk anak-anak.

  Sedangkan untuk durasi adalah sekitar 90 menit. Apabila tertarik bisa melihat jadwal turnya di situs resmi West Virginia Penitentiary Tours. Pastinya tur ini bukan untuk traveler yang penakut.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!