Junimart Girsang Rencana Lapor Ke MKD Terkait adanya yang Gebrak Meja

Jakarta~Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir menggebrak meja sambil berdiri dalam rapat MKD Senin (30/11) kemarin. Geram dengan aksi itu, rekannya sesama pimpinan MKD Junimart Girsang berencana melaporkan Kahar ke MKD.

  "Saya sedang pikirkan melaporkan dia ke MKD. Saya berencana, saya masih diskusikan. Tidak bolehlah begitu, ini lembaga etika," ucap Wakil Ketua MKD Junimart Girsang, Selasa (1/12/2015).

  Junimart mengatakan dalam rapat kemarin Kahar Muzakir ingin menganulir keputusan MKD yang memutuskan kasus Novanto naik ke tahap persidangan dan segera memanggil saksi-saksi sebagaimana laporan Sudirman Said.

  Namun Kahar bersama anggota MKD Golkar lain yang masuk sebagai pengganti mempermasalahkan lagi legal standing dan verifikasi bukti laporan Sudirman Said. Hingga terjadilah gebrak meja oleh Kahar Muzakir.

  "Yang pukul meja Pak Kahar, silakan kutip. Dia gebrak meja sambil berdiri," ujar mantan pengacara itu.

  "Selama di MKD baru kali ini. Nggak punya etika itu. Nggak boleh lah begitu, ini lembaga etika tapi nggak punya etika. Kok jadi begini bukan jadi contoh. Katanya sudah senior (di Golkar)," kritiknya.

  Junimart menegaskan bahwa keputusan rapat MKD yang menaikkan status laporan Novanto ke tahap persidangan sudah disepakati rapat sebelumnya yang juga dihadiri wakil dari Golkar. Dia heran begitu Golkar mengganti anggotanya di MKD, justru dipermasalahkan.

  "Nggak boleh lah begitu, ini lembaga etika," ucap anggota komisi hukum DPR itu.

  Kahar sempat dikonfirmasi soal insiden gebrak meja di rapat MKD Senin (30/11) kemarin, namun dia membantah. "Enggak. Mana itu? Isu," kata Kahar, kemarin. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!