Kabid UED-SP Provinsi Riau Puji Cara Pengelolaan BUNDes Rambah Utama Kabupaten Rohul

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provinsi Riau dan Badan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu melakukan Sidak dan monitoring terhadap Badan Usaha Milik Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambahsamo, Rabu (23/12/2015). 

Hadir dalam sidak tersebut, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) Provinsi Riau Zailani, di dampingi Kepala Bidang UED-SP Kabupaten Rokan Hulu, Sri Wulyono, stap Bidang UED-SP Warti Simanjutak, Pendamping UED-SP Kecamatan Rambah Samo, Imam Nawawi, Direktur BUMDes Rambah Utama Jumakir tamu lainnya. 

BPM Bangdes Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP), Provinsi Riau Zailani mengatakan, pengelolaan BUNDes ini cukup baik, diharapkan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga ekonomi desa bisa berjalan dengan baik. 

"Setelah dilakukan audit administrasi dan pengawasan, hasilnya semua berjalan dengan baik, kita minta bumdes di Rohul bisa mencontoh ini, sebab dinilai sangat sukses," katanya. 

Heri Susanto warga rambah menyebutkan, supaya BuMDes ini kedepan bisa aktif dalam membantu ekonomi masyarakat. 

"Debitur atau peminjam, jangan hanya bisa meminjam, tapi malas membayarnya, kalau bisa jangan ada peminjam yang sampai terlambat pembayarannya," tegas heri susanto. 

Ia juga mengatakan, Lembaga ekonomi ini milik semua masyarakat Rambah Utama, siapa saja boleh meminjam dan boleh menabung di sini. 
"Untuk kita harus sama-sama memeliharanya, bagi masyarakat yang punya uang silahkan menabung di BUMDes, karena ini akan menambah permodalan yang akan digulirkan nanti ke masyarakat juga," jelasnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!