Kabupaten Siak Jadi Pilot Projek Agro Teknopart (TTP) Pemerintah Pusat

SIAK : RIAUNET.COM ~ Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyampaikan bahwa Kabupaten Siak termasuk salah satu dari 50 Kabupaten se Indonesia yang dijadikan sebagai pilot projek agro Teknopart atau taman teknology pertanian (TTP) oleh pemerintah Indonesia, dengan maksud untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas pertanian dalam menghadapi pasar bebas.

  Hal itu disampaikan Wabup Siak Drs Alfedri Msi saat mengikuti kegiatan penutupan lomba kolempencapir KTN Se Kabupaten Siak yang diberlangsungkan di Kecamatan Tualang dua hari berturut-turut, Rabu (2/12/2015)

  Saat ini Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Siak, Rubiati sedang berada di Bogor untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka persiapan menjalankan program dimaksud.

 "Agro Teknopart ini dimaksudkan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya dan menjadi produk unggulan serta memiliki daya saing dengan prodak yang datang dari luar negeri, terutama akan memasuki pasar bebas ini," kata Alfedri.

  Menurutnya, Pemkab Siak telah menetapkan Kecamatan Sei Mandau sebagai daerah yang akan dijadikan sebagai tempat dimana akan berlangsungnya berbagai kegiatan untuk perealisasian Agro teknopart ini,"ujarnya.

  Ketua KTNA Riau Wibowo mengaku sangat senang terhadap perjuangan dan perhatian Pemkab Siak terutama dalam meloby peluang-peluang pengembangan potensi yang ada di daerah ini melalui program-program pemerintah pusat.

  "Agro Teknopart ini atau Taman Teknologi Pertanian ini,akan mengurus dan mengajarkan kepada para petani tentang menciptakan kwalitas pertanian dan hasilnya hingga memasarkan produk yang ada.

   Ini merupakan program presiden Jokowi untuk menciptakan ketahanan pangan dan mempersiapkan serta meningkatkan daya saing petani Indonesia menghadapi pasar bebes nantinya," terang Wibowo (IR).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!