Kampung Sungai Kayu Ara Terima Piagam Desa Binaan Keluarga Sakinah

SIAK : RIAUNET.COM ~ Kampung sungai kayu ara, kecamatan sungai apit, bahwa kepenghulu Baharudin menerima piagam penghargaan desa binaan keluarga sakinah. Adapun kampung sungai kayu ara, kecamatan sungai mendapat juara I atas pelaksanaan program desa binaan keluarga sakinah Dari tiga kecamatan yaitu kampung tualang, kecamatan tualang meraih juara II sedangkan Kampung Selat Guntung meraih juara III. Senin (21/12/2015).

Penghulu kampung sungai kayu ara Baharudin disela penerimaan piagam penghargaan kepada wartawan mengatakan, Ini merupakan program Kementrian Agama RI yang dilanjutkan oleh instruksi Pemerintah Provinsi Riau. Dan untuk Riau, baru Kabupaten Siak yang menindaklanjuti program ini.

Dengan piagam penghargaan ini hendaknya masyarakat kampung sungai kayu ara akan selalu menjalankan amal ibadah. saya mau masyarakat itu betul-betul dari lubuk hati yang paling dalam melaksanakan amal ibadah tersebut. Katanya

Lanjut dia, kedepan program desa binaan keluarga sakinah dikampung sungai kayu ara terus bisa kita tingkatkan dan agar masyarakat lebih mencintai agama.

“Tujuan dari Desa Binaan Keluarga Sakinah adalah untuk mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga dengan menciptakan susana keagamaan yang bebas dari 3 buta, baca tulis Alquran, ibadah, dan akhlak mulia,"jelasnya 

Selain itu, Desa Binaan Keluarga Sakinah juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan keluarga, kesehatan, dan kestabilitasan ekonomi keluarga, serta membangun hubungan fungsional yang seimbang dengan lingkungan.

Oleh karna itu prgram desa binaan keluarga sakina ini sama dengan visi misi kabupaten siak Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Siak  yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu serta Kabupaten Siak sebagai kabupaten dengan Pelayanan Publik Terbaik di Provinsi Riau Tahun 2016 ,"imbuhnya. (Ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!