Kapal Ini Mogok di Perairan Jepara

Semarang~Kapal berbendera Malaysia dengan nama "Akasha" mengalami mati mesin saat di tengah perairan Jepara. Dua awak kapal kemudian menghubungi pelabuhan Jepara untuk meminta bantuan karena ombak yang semakin tinggi.

  Humas Basarnas semarang Zulhawari Agustianto mengatakan, Kapal milik Ramon Genz tersebut sudah mengalami masalah mesin sejak hari Rabu (16/12) kemarin. Kapal itu berlayar dari Jepara menuju Singapura.

  "Mesinnya bermasalah sejak Rabu kemarin ketika posisi hampir mencapai Pulau Belitung. Pemilik kapal memutuskan untuk kembali ke Jepara," kata Zulhawary kepada detikcom, Kamis (17/12/2015).

  Mengalami mati mesin kira-kira 0,5 mil dari perairan Jepara tadi pagi . Awalnya kapal lego jangkar untuk berusaha melakukan perbaikan sendiri, namun ternyata ombak semakin tinggi sehingga mereka meminta bantuan.

  "Karena ombak semakin membesar hingga mencapai 4 meter, akhirnya dia menghubungi pihak pelabuhan Jepara untuk meminta bantuan," kata Zulhawary.

  Pihak pelabuhan yang menerima permintaan bantuan langsung meneruskan ke pos SAR Jepara. Tim gabungan dari Polair, SAR Jepara, Dishub Jepara, dan lainnya segera bergerak memberikan bantuan.

  "Pada saat Pukul 09.00  tim berhasil mencapai kapal bertipe kapal pemancing tersebut dengan dibantu kapal tunda dragon 1," sebutnya.

  Dengan kapal tunda itu akhirnya kapal Akasha berhasil dibawa ke pelabuhan Kartini Jepara sekira pukul 10.30 tadi.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!