Kepulauan Meranti Akan Tertibkan Angkutan Umum Dan Becak

Meranti : RIAUNET.COM ~ Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, mulai mendata semua angkutan umum dan becak motor yang beroperasi di Kota Sagu, setelah selesa akan dilakukan lagi penyesuaian spesifikasi kendaraan umum dan becak sebelum beroperasi di Meranti.

Dinas perhubungan Meranti sudah mempersiapkan posko di Jalan Ahmad Yani Selatpanjang.

Awalnya mereka hanya menunggu, tapi saat ini mereka lebih ke sistem jemput bola. 

Kepala Bidang angkutan Darat Dishub Kepulauan Meranti, Ismail mengatakan, data ini harus dijalankan untuk melihat berapa jumlah kendaraan umum dan Becak yang beroperasi di Kepulauan Meranti. Selain itu, mereka juga ingin melakukan cek kelengkapan, baik si pengendara maupun kendaraan yang akan di operasikan. 

"Hasil inilah yang akan kita kaji. Sebenarnya di Kepulauan Meranti, spesifikasi kendaraan umum dan Bentor seperti apa. Intinya kedepan akan dibuat spesifikasi khusus, dan itu harus disesuaikan pada semua angkutan umum maupun Bentor," kata Ismail rabu (16/12/2016). 

Dakui Ismail, selama ini angkutan umum dan Becak yang beroperasi di Kepulauan Meranti memang belum terpantau secara maksimal. Beberapa warga begitu mudah membuat Becak sesuai keinginan. 

"Untuk yang akan datang nanti ada sistem pengurusan izin trayek. termasuk semua angkutan umum dan Becak ini bakal pakai plat kuning. Kalau ada warga yang akan mengurus izin trayek, dia harus menyesuaikan dengan spesifikasi yang telah ditetapkan," imbuhnya. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!