KSOP Kepulauan Meranti Perketat Aturan Keberangkatan Kapal

Meranti:RIAUNET.COM~Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kabupaten kepulauan meranti memperketat aturan keberangkatan Kapal yang dianggap sudah penuh tidak akan diizinkan untuk menambah penumpang lagi.

Ketegasan itu disampaikan Kasi keselamatan berlayar KSOP Selatpanjang, Suharto, jumat (25/12/2015). 

Suharto mengatakan, menjelang Natal dan tahun baru memang ada peningkatan jumlah penumpang. Untuk menjaga keselamatan penumpang selama perjalanan, KSOP Meranti tidak akan memberikan izin keberangkatan andai dianggap penuh dan berbahaya. 

"Aturan jelas, lima turun lima kita naikkan," kata Suharto. 

Selain itu, lanjut Suharto, mereka juga berkoordinasi dengan BMKG, untuk memastikan cuaca. Kalau memang tidak memungkinkan, disampaikan Suharto pula, keberangkatan akan dipending. "Kita larang mereka berangkat kalau cuaca tidak bagus," kata Suharto lagi. 

"Sebulan sebelum Natal ini, Dirjen Perhubungan Laut telah memerintahkan untuk dilakukan investigasi alat-alat keselamatan kapal, dan itu sudah kita lakukan," tutup Suharto. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!