KUA Kecamatan Rambah Gelar Nikah Isbad dan Bekerja sama Dengan PKK Rohul

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kepala kantor urusan agama  KUA kecamatan rambah H. Abdul Rahman Jailani SAg, bekerjasa dengan PKK dan K3S , menggelar isbad nikah gratis bagi 10 pasangan suami isteri yang belum memiliki buku nikah.

  10 Pasangan suami isteri yang mengikuti isbad nikah itu, diantaranya warga desa rambah tengah hilir pasangan Saiful dan Jailani. Dari desa Rambah tengah utara , pasangan Budi Erdianto, Rudi Hartono, dan Firman. dari desa menaming , pasangan Ramsul dan Edison. Dan dari desa sialang jaya Hasbi dan Herman.

  Sementara pasangan nikah Siri yang akan dinikah kan secara sah dan tercatat secara administrasi negara, akan diikuti pasangan Diki Saputra ,warga desa rambah tengah hilir, pada jum'at tgl 4 desember 2015 di kantor kua kecamatan rambah.

  "Kegiatan isbad nikah ini rencananya akan dijadikan program rutin tahunan. Mengingat, isbad nikah ini sangat membantu bagi pasangan menikah untuk mendapatkan buku nikah. Dan pernilahannya diakui oleh negara," Ungkap rahman jailani, kamis (3/12/2015).

  Bagi 9 pasangan suami isteri yang sudah di isbad, buku nikahnya akan diserahkan oleh ketua PKK Rokan Hulu Hj.Maghdalisni Achmad besok di acara akad nikah. Sekaligus dengan buku nikah pasangan diki saputra , yang menikah besok.

  Untuk biaya isbad nikah 10 pasangan menikah tersebut, PKK kabupaten Rokan hulu membantu sebesar rp.350.000 per pasangan, itu karena PKK Rohul jadi sponsornya ,"katanya.

  Sedangkan kalau kegiatan ini dilaksanakan secara pribadi di kantor pwengadilan agama , menyesuaikan jarak tempat warga dengan kantor pengadilan agama. " lanjut rahman jailani

  Untuk isbad nikah tahun yang akan datang, Rahman Jailani menghimbau, bagi masyarakat yang ingin melaksanaka  isbad nikah bisa mendatangi kua Rambah atau langsung ke kantor pengadilan agama pasir pengaraian. Sedangkan yang melapor ke kua Rambah, Rahman jailani mengaku siap memfasilitasi," tutupnya (Na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!