Kucing-kucingan ke MKD, Ini Penjelasan Kolega Novanto

Jakarta~Ketua DPR Setya Novanto kucing-kucingan dari awak media saat masuk ke ruang sidang MKD. Politikus Golkar Roem Kono yang mendampingi Novanto menepis anggapan Novanto menghindar.

  "Enggak menghindar. Nanti bisa diwawancara," kata Roem saat keluar dari ruang sidang MKD di Gedung DPR, Senayan, Jakpus, Senin (7/12/2015).

  Novanto tidak memberikan statment kepada awak media sebelum masuk dan justru lewat lorong samping dan bukan jalan utama. Roem mengatakan bahwa Novanto hanya ingin konsentrasi di jalannya sidang.

  "Beliau konsen persidangan," ujarnya.
  Roem mengaku tidak tahu alasan Novanto minta sidang tertutup. Dia mengaku sudah keluar ruangan sebelum pengambilan keputusan.

  Setya Novanto yang disebut mencatut nama Presiden dan Wapres dalam perbincangan dengan Reza Chalid dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin soal Freeport diagendakan diperiksa MKD pukul 09.00 WIB pagi ini. Namun Novanto meminta pemanggilan ditunda pukul 13.00 WIB. Itu pun Novanto baru memenuhi panggilan pukul 13.48 WIB.

  Novanto pun tak berjalan ke MKD secara terang-terangan lewat depan ruang sidang MKD seperti yang dilakukan pelapor Sudirman Said dan saksi Maroef Sjamsoeddin. Novanto malah memasuki ruang MKD di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2015) melipir melalui lorong samping yang menghubungkan Gedung Nusantara I dan II.

  Gerakan Novanto pun tak terlihat kalangan media. Apalagi puluhan Pamdal yang membuat pagar betis dari eskalator yang ada di Gedung Nusantara II mengarah ke ruang MKD, seolah Novanto akan masuk melalui jalan lebar di depan ruang rapat MKD. Dan nyatanya itu seolah menjadi pengecoh saja. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!