Pekerjaan INBUP PPIP Penimbunan Draenase Ini Mendapat Protes Warga

Bengkalis:RIAUNET.COM~Pekerjaan INBUP PPIP 2015 untuk Desa Tambusai Batang Dui kecamatan mandau sebanyak 12 item sudah rampung, namun untuk pekerjaan Drainase ada kendala. Kendala yang dihadapi yakni adanya penimbunan Parit, dampak bentuk protes warga terhadap pekerjaan yang sudah selesai.

Anggaran dari ADD tahun ini diperuntukkan untuk pembayaran lahan Kantor Baru yang terletak di Jalan Sukajadi serta penyelesaiian Tapal Batas.

Dari keterergan Kaur Pembangunan, Nanda Helmi mengatakan, pekerjaan Drainase merupakan hasil Musrembang 2014. 

Hal ini dilaksanakan hingga selesai sepanjang 150x6x0.5 M  dengan  Anggaran Rp.64.356.584.

"Saat pelaksanaannya belum terjadi protes warga, mereka menghendaki pembuatan jembatan untuk akses jalan ke rumah masing masing," jelas Nanda kamis (31/12/2015). 

Menurutnya, hal ini wajar mengingat jalan mereka terganggu, namun untuk Anggaran pembuatan jembatan tersebut tidak masuk dalam SPK apalagi Anggaran, sehingga sampai saat ini masih negoisasi dengan warga setempat. 

"Masih dilakukan pendekatan, solusi yang terbaik, kan hal ini masih dapat dianggarkan tahun ini, bila tidak maka pekerjaan tersebut akan masuk Silpa, dan akan dilanjutkan tahun depan sesuai Musrembang, atau dari ADD," ujarnya.

Sementara Kades Tambusai Batang Dui, ETIMIRANI menyampaikan kepada riaunet, pekerjaan sudah 100% dan sudah di Cek PMD Mandau, hal ini akan dilanjutkan 2015.

"Sudah selesai sesuai Musrembang 2014 dan tetap dilanjutkan ke 2016, tidak ada istilah Silpa," terang Kades yang akrab dipanggil Titin ,"tutupnya (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!