PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE 67, HARI IBU KE 87 DAN KESETIAKAWANAN SOSIAL

INHU : RIAUNET.COM ~ Peringatan Hari Bela Negara ke 67, Hari Ibu ke 87 dah Hari Kesetiakawanan Sosial, hari ini Senin (21/12/2015), secara bersamaan  diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan menggelar upacara peringatan yang cukup berbeda dengan pelaksanaan upacara-upacara bendera seperti biasanya.
 
Melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Inhu, para petugas pelaksana upacara pada hari itu sebagian besar adalah para kaum perempuan. Mulai dari para personil Polisi Wanita (Polwan) yang bertindak selaku Komandan Upacara dan petugas pengibar bendera, kelompok paduan suara yang berasal dari para Ibu-ibu Persit, Bhayangkari, PKK, GOW, BKMT, Dharma Wanita, IBI dan GOP TKI.
 
Dalam upacara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH bertindak selaku Inspektur Upacara. 
Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, para Pimpinan unsur FKPD, serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu serta para ibu-ibu Dharma Wanita dan Bhayangkari
  
Dalam pembacaan pidato Presiden RI Joko Widodo, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menghimbau agar melalui momentum peringatan Hari Bela Negara yang ke 67 ini, diharapkan seluruh elemen secara bersama terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. 
 
Sebagai bentuk dukungan terhadap hal itu, saat ini pemerintah RI melalui Kementrian Pertahanan dan Keamanan telah menyelenggarakan Program Pembentukan Kader Bela Negara yang bertujuan untuk mewujudkan terbentuknya kader bela negara yang memiliki sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai negara.  
 
Sementara berkaitan dengan peringatan hari Ibu ke 87, Pj Bupati menyampaikan bahwa peran perempuan Indonesia begitu sangat luar biasa, sebagai salah satu contoh adalah keikut sertaan para kaum perempuan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia ,"katanya. 

Diharapkan, melalui momentum peringatan Hari Ibu ke 87 tahun 2015 ini, tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran dapat terwujud baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia ,"harapnya.
 
Usai pelaksanaan upacara, dalam kesempatan itu Pj Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan seperangkat alat sholat kepada sebanyak 30 orang yang tergabung dalam Kelompok Bina Keluarga Lansia Inhu, sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para perwakilan pemenang lomba yang diselenggarakan oleh BPPPAKB Inhu dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 87 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!