Pemkab Meranti Gelar Upacara HUT Korpri Ke-44

Meranti : RIAUNET.COM ~ Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Kepulauan Meranti, berjalan sukses. Di kegiatan itu juga disertai dengan pembagian beberapa penghargaan pada senin (30/11/2015).

Sebagai inspektur upacara, Ketua Dp Korpri Meranti yang juga selaku Sekdakab Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin MSi. Upacara ini dihadiri pegawai, anak sekolah, paskibra, dan instansi vertikal.

Tema dalam HUT Korpri ke-44 tahun 2015 ini adalah dengan memperkokoh netralitas dan prosefesionalitas Korpri yang siap menyukseskan program nawacita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kwalitas pelayanan publik dan kesehajteraan masyarakat.

Iqaruddin dalam membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. 

Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, lakukan reformasi birokrasi tanpa basa basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindarkan business as usual. 

Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. 

Ketiga persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman. 

Keempat, jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilukada yang akan digelar akhir tahun ini, dan jangan gunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye Pemilukada tersebut. 

Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktif nasional dan daya saing bangsa. 

Iqaruddin didampingi sekretaris Korpri H Arifuddin, ketika ditemui usai upacara mengatakan, sesuai yang disampaikan Presiden RI Jokowi, Ia menaruh harapan besar agar segenap Korpri konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong," ujarnya. 

Ditambahkan Iqaruddin, Jokowi juga bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkakan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat, hingga berusia 44 tahun. 

"Memang tidak mudah, namun Korpri harus bersungguh-sungguh mengusahakan hal tersebut agar membuahkan hasil," kata Sekda.

Usai upacara, digelar serangkaian kegiatan lain, seperti pembagian bingkisan untuk juara MTQ Korpri Provinsi Riau, pembagian bantuan untuk keluarga Korpri yang telah meninggal dunia, dan pembagian penghargaan Satya Lencana untuk anggota Korpri yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun ,dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan untuk menggelar acara tabur bunga. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!