Pemkab Rohul Akan Subsidi Honor Guru Paud Melalui ADD Dan APBD 2016

RokanHulu:RIAUNET.COM~Tahun depan, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) akan memberikan perhatian kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 16 kecamatan se Rohul terhadap kesejahterannya.

  Selain itu, mereka mendapatkan honor dari anggaran bantuan Alokasi Dana Desa (ADD), guru paud juga akan mendapatkan subsidi sebesar Rp250 ribu perbulan dari alokasinya melalui dana APBD Rohul.

  "Tahun 2016, Pemkab akan menambah honor guru Paud atau subsidi untuk guru-guru Paud se Rohul sebesar Rp250 ribu perbulan, langsung ditransfer ke rekening guru yang bersangkutan, selama ini, honor mereka (guru Paud) dialokasikan melalui bantuan ADD dikucurkan pemerintah daerah ke desa," Kata Bupati Rohul Achmad.

  Menurutnya, jika dilihat dari penambahan honor bagi guru Paud se Rohul, nilainya tak seberapa.Tapi itu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi guru Paud, selama ini mengabdi dengan ikhlas dan sabar mendidik anak usia dini di seluruh desa yang ada di Rohul.

  Subsidi diberikan pemerintah daerah terhadap penambahan honor guru Paud menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, karena jika besaran honor diberikan Rp250 ribu perbulan, bila dikalikan 3 ribu jumlah guru Paud se Rohul, dana itu mencapai sekitar Rp7,5 miliar perbulannya ,"ujarnya.

  Achmad mengaku, saat ini seluruh desa di Rohul telah berdiri 3-4 Paud per desa.Untuk operasional Paud tersebut dibantu melalui ADD dikucurkan pemerintah daerah setiap tahunnya ke desa yang ada di Rohul.

  Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru Paud, selama ini dengan ikhlas, suka rela dan sungguh-sungguh membimbing anak. Selain telah mengukir berbagai prestasi yang dicapai tak hanya tingkat provinsi tapi Nasional ,"paparnya.

  "Prestasi guru Paud yang telah diraih, Bupati mengharapkan harus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang. Begitu juga komitmen pemerintah daerah kedepan, untuk tetap peduli dan memperhatikan infrastruktur dan fasilitas Paud di desa, karena Paud yang merupakan
pendidikan informal, dapat membentuk watak, karakter anak bangsa dimasa mendatang," imbuhnya.

  Bupati dua periode itu menyampaikan permohonan maaf terhadap harapan guru Paud yang selama ini belum terlaksana dan terpenuhi.

  "Kita harapkan nanti kepada pemerintah daerah yang baru dapat mewujudkan harapan dari para Guru Paud, saat ini masih terbatasnya anggaran, personil dan fasilitas untuk anak usia dini di sejumlah desa yang ada di Rohul," tutupnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!