Pendukung Calon Bupati Gowa Bentrok dengan Aparat Kepolisian

Jakarta~Ratusan massa pendukung pasangan calon Bupati Gowa, Andi Maddusila-Wahyu Permana terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di depan kantor Panwaslu Gowa, jalan Andi Mallombassang, Gowa, Sabtu pukul 17.00 Wita (12/12/2015).

  Kejadian ini bermula saat massa pendukung tim Wattunammi berupaya merangsek ke kantor Panwaslu Gowa. Polisi lebih dulu memasang barrier kawat berduri di depan kantor Panwaslu dan kantor KPUD Gowa.

  Massa menyerang polisi menggunakan batu, petasan, ketapel panah dan bom molotov ke arah barikade polisi.

  Sementara petugas kepolisian menghalau serangan massa dengan tembakan gas airmata dan menyiagakan tiga unit mobil water canon.

  Sampai saat ini massa dan polisi masih bentrok di sekitar kantor Panwaslu ke arah kompleks rumah adat Balla Lompoa.

  Seorang anggota Brimob Den A Polda Sulsel, Bripka Hendra terkena lemparan batu di jidatnya. Bripka Hendra langsung dilarikan ke bagian pos kesehatan Bid. Dokkes Polda Sulsel yang di depan kantor KPUD Gowa.

  Baru 1 orang pengunjuk rasa yang diamankan ke mobil tahanan Dir Sabhara.

  Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangera menyebutkan Polda Sulsel mengerahkan sekitar 700 personel dari Dalmas Sabhara, Brimob dan Polwan. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!