Plat Mobil Dinas DPRD Pelalawan Di Sulap Jadi Plat Hitam

Pelalawan : RIAUNET.COM ~ Kenapa Mobil Dinas Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan berganti Plat Hitam. Lebih dari 4 unit kendaraan dinas roda empat milik DPRD Pelalawan plat nomor polisi (nopol)  yang semula berwarna merah, kini dirubah oleh pemakainya menjadi warna hitam. Sehingga membuat kesan kendaraan itu milik pribadi saat dipakai dinas maupun diluar jam dinas.

  Terlihat, beberapa unit mobil dinas tampak parkir di teras gedung Kantor DPRD Pelalawan senin (14/12/2015), diantaranya berplat nopol BM 1090 C, BM 1087 C, BM 1081 CM, BM 1096 C, BM 1079 C yang seharusnya plat merah mobil dinas berwarna merah disulap berwarna hitam.

  Keadaan ini menjadi sorotan di berbagai elemen masyarakat, diantaranya dari Lembaga Pemantau Aset Pemerintah Provinsi Riau, Firmansyah. "Gak boleh itu, seharusnya plat merah kok bisa jadi hitam. Pemalsuan identitas kendaraan itu, "ungkapnya saat dikonfirmasi melalui seluler.

  Hal ini berbanding terbalik dengan mobil dinas Bupati Pelalawan, HM Harris yang notabene orang nomor satu di pemerintahan malah berplat merah yang artinya patuh terhadap peraturan.

  Firmansyah mengungkapkan, para pejabat tersebut harus memberikan contoh kepada masyarakat, dan tidak seenaknya merubah plat nomor kendaraan.

  Di lain tempat, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) juga kecewa kepada anggota DPRD yang seharusnya dapat memberikan contoh kepada masyarakat, justru menyalahgunakan mobil dinas yang merupakan aset negara.

  "Seharusnya mereka memberikan contoh, karena mereka wakil rakyat. Emang rata-rata jadi plat hitam saya lihat. Itu sudah menyalahgunakan mobil dinas. Itukan aset negara, "kata Juniparmanik.

  Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C Yusuf SIK, menjelaskan, berdasarkan UU Lalu Lintas No. 20 tahun 2009, Pasal 280 dan pasal 68 ayat 1, kendaraan bermotor yang tidak dipasangi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan) yang ditetapkan Polri akan dikenai tilang dan pidana denda.(Bpc)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!